Tab Pages

Thursday, November 14, 2013

To Sir Phillip With Love by Julia Quinn


Kepada Sir Phillip, dengan Penuh Cinta (Bridgertons, #5)

Judul : To Sir Phillip With Love (Kepada Sir Phillip, dengan Penuh Cinta)
Penulis :  Julia Quinn
Seri : Bridgerton Families #5
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Juni 2010
My Rating :



Semua berawal dari surat Eloise Bridgerton kepada Sir Phillip Crane yang isinya menyatakan turut berduka atas meninggalnya Marina, istrinya. Mereka pun menjadi sahabat pena dan saling bertukar surat selama setahun lamanya. Eloise menyimpan rahasia ini dari keluarganya, sampai pada suatu hari dia dikejutkan oleh isi surat Sir Philip. Laki-laki yang belum pernah dia temui itu mengajaknya menikah dan berharap Eloise mau datang ke Romney Hall. Akhirnya Eloise pun nekat pergi dengan diam-diam.
Sir Phillip membutuhkan seorang istri dan ibu bagi kedua anaknya, Oliver dan Amanda. Dia mengira, Eloise adalah perawan tua yang cocok dengan kriteria yang dia perlukan. Akan tetapi terkejutlah dia ketika Eloise yang selama ini berkorespondensi bersamanya adalah wanita yang cantik, muda, dan sangat cerdas dan berwawasan luas. Dan terutama sangat talkatif. Eloise jauh berbeda dari yang diharapkan Phillip, begitu juga Eloise kecewa ternyata Phillip hanya mencari ibu untuk kedua anak kembarnya.

Keadaan semakin bertambah ricuh, ketika keempat saudara laki-laki Eloise datang ke Romney Hall dan mengira Phillip telah menculik Eloise. Anthony pun berkeras bahwa Phillip harus menikahi Eloise. Phillip pun melamar Eloise, akan tetapi Eloise ragu karena dia tahu Phillip melamarnya bukan karena laki-laki itu mencintainya tapi semata-mata membutuhkan seorang wanita untuk menjadi ibu bagi kedua anaknya. Eloise ingin menikah karena cinta, tapi bagaimana jika nanti di dalam pernikahannya tidak ada cinta ? Sementara perlahan, Eloise mulai mencintai laki-laki itu dan si kembar juga sudah menyukainya sebagai ibu mereka.

--

Love Bridgerton's Family..!! Cerita ke lima ini seru banget. Dan menceritakan kisah cinta Eloise, anak kelima Bridgerton, yang berawal dari surat menyurat. So sweet banget. Di sini diceritakan Eloise sebagai anak tengah yang hubungannya dekat dengan keluarganya, karena dia sering menyurati mereka. Kepingin banget jadi Eloise sewaktu empat saudara laki-lakinya datang ke rumah Phillip..!! Mauu donk, punya brothers yang keren-keren, yang sangat menyayangi saudara perempuannya. *ngiler mode on*
Aku suka banget karakter Eloise yang aktif, ceria, dan care. Rasanya sedikit gak rela koq Eloise bisa dapet Phillip yang pesimistis begitu. Sempet jengkel ama pemikiran-pemikiran Phillip, jadi pengen cubit-cubit tuh orang, koq iaa masih juga ngebanding-bandingin Eloise dengan Marina, katanya dia nggak cinta ama Marina. Tapi setelah dia move on, sikapnya jadi loveable banget.. sedikit poin plus deh buat Phillip.
Overall, always puasss baca kisah keluarga Bridgerton.
Oia, di seri kelima ini nostalgia lagi ama Benedict dan Sophie (dari seri ke 3) karena Romney Hall rupanya nggak jauh dari My Cottage (pondok Benedict).



No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...