Tab Pages

Thursday, November 28, 2013

Review: When He Was Wicked by Julia Quinn


Judul : When He Was Wicked (Cinta Terpendam Sang Earl)
Penulis :  Julia Quinn
Seri : Bridgerton Families #6
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : September 2010
My Rating :


Michael Stirling tidak pernah jatuh cinta pada wanita manapun, tapi sekali dia jatuh cinta, dia jatuh cinta pada istri sepupunya sendiri! Ya, dia menyukai istri John, Earl of Kilmartin, siapa lagi kalau tidak bukan Francesca Bridgerton Stirling. Akan tetapi John meninggal setelah 2 tahun pernikahannya dan Francesca pun mengalami keguguran, sehingga mau tak mau Michael menjadi Earl of Kilmartin yang baru. Merasa tidak siap akan gelarnya yang baru dan masih terpukul akan kematian John selain itu yang lebih terutama karena dia tidak bisa menghadapi Francesca, Michael memutuskan untuk berpergian ke India.
Empat tahun lamanya Michael di India, akhirnya dia memutuskan untuk pulang ke London dan mulai melakukan tanggung jawabnya sebagai earl. Tak disangka dia pun bertemu kembali dengan Francesca. Rupanya Michael masih tidak bisa menghilangkan rasa cinta pada wanita itu.
Awalnya Francesca tidak bisa menerima kematian John dan marah karena Michael sahabatnya malah pergi meninggalkannya, akan tetapi lambat laun Francesca mulai terbiasa, dan bahkan dia ingin memiliki seorang bayi! Karena itu, dia datang ke London untuk memulai Season dan mencari suami lagi tanpa tahu ternyata Michael pun sudah kembali dari India. Pertemuan pun tak terelakkan. Rupanya Michael sudah berubah, dan Francesca mulai melihatnya sebagai laki-laki.
Berkat dorongan Colin, akhirnya Michael pun memberanikan dirinya untuk melamar Francesca untuk menjadi istrinya. Francesca pun terkejut mendengar lamaran Michael dan tidak mau menerima lamaran tersebut karena baginya Michael adalah sepupu serta sahabatnya dari dulu. Akan tetapi hati Francesca berkata lain, dia tak ingin kehilangan Michael dan dia sebenarnya juga mencintai laki-laki itu.

Makin berjalan terus seri Bridgertonnya.. Kali ini menceritakan tentang Francesca. Memang ceritanya agak sedikit tragis yah, dia harus kehilangan suami yang dicintainya dan menjadi janda, padahal abru 2 tahun menikah. Belum lagi dia keguguran. Yang bikin sweet adalah perasaan cinta Michael pada Francesca. Enam tahun lamanya dia memendam dan akhirnya berani menyatakan cinta dan melamar Francesca. Ada manuver-manuver yang menurutku surprise banget, dimana diceritakan Fransesca itu anak yang paling pendiam dan lembut dalam keluarga Bridgerton, ehh ada sisi wanton-nya juga lhoo.. Trus ternyata Michael bersikap playboy hanya untuk bisa melupakan Francesca. nggak ada konflik khusus sih, dan plot ceritanya lebih berkutat sama Francesca dan Michael, lebih fokus pada perasaan mereka.
Dari cerita kali ini, aku makin dibuat penasaran ama kisahnya Hyacinth. Sifatnya yang serba ingin tahu dan ceplas-ceplos itu bikin gemes, apalagi waktu dia berdebat ama Francesca, jadi pengen cepet-cepet baca seri selanjutnya.


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...