Tab Pages

Monday, November 25, 2013

First Comes Marriage by Mary Balogh


Mary Balogh - First Comes Marriage (Huxtable Quintet #1)

Judul : First Comes Marriage (Pernikahan yang Menjelang)
Penulis :  Mary Balogh
Seri : Huxtable Quintet #1
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Juni 2012
My Rating :


Kematian Jonathan Huxtable di usianya yang masih belia, membuat Elliot Walace,Viscount Lyngate, yang selaku wali Jonathan harus mencari keturunan Huxtable lain untuk meneruskan gelar Earl of Merton. Pencarian pun berhasil, ditemukan keturunan Huxtable yang tinggal di desa Throckbridge. Tak disangka, Stephen Huxtable masih berusia 17 tahun dan dia memiliki hubungan yang sangat erat dengan ketiga kakak perempuannya. Margareth 'Meg' Huxtable, Vannesa 'Nessie' Huxtable, dan Katherine 'Kate' Huxtable. Maka Elliot pun mau tak mau memboyong semua keluarga Huxtable itu untuk tinggal di Warren Hall.
Permasalahan yang dihadapi Elliot tidak berhenti sampai di situ, karena ketiga kakak perempuan Stepen membutuhkan sponsor untuk mengikuti Season di London dan diperkenalkan di kalangan sosial. Usul dari Bowen, sekretarisnya, Elliot bisa menikahi salah satu dari ketiga kakak Stephen dan pilihannya jatuh pada Meg, kakak tertua Stephen.

Tak ingin Meg berkorban sekali lagi demi kesejahteraan adik-adiknya dengan menikahi Elliot, Vanessa pun mengambil tindakan dengan melamar laki-laki itu, walaupun bagi Nessie, Elliot adalah seorang Viscount yang tidak mempunyai selera humor dan arogan. Elliot pun terkejut, janda Dew itu melamarnya dan menjanjikan bahwa wanita itu tahu bagaimana membuat pria bahagia. Sang Viscount pun bersedia menikah dengan Nessie dan mulai menjalani pernikahan simbiosis mutualisme, dimana dia membutuhkan Viscountess untuk meneruskan pewaris dan Vanessa bisa membantunya untuk menjadi sponsor kedua saudara perempuannya.
Awalnya mereka sepakat untuk menjadikan pernikahan mereka sebagai pernikahan yang wajar yang sesuai dengan janji yang mereka ucapkan di altar. Tapi saat Elliot mulai merasa cemburu ketika melihat Nessie menangisi foto mantan suaminya dan Vanessa pun marah ketika mengetahui Elliot masih bertemu dengan mantan mistressnya, mereka menyadari bahwa ada perasaan cinta yang tumbuh dalam kehidupan pernikahan mereka.

--

Sebenernya aku sudah baca seri keduanya, tapi kurang suka dengan ceritanya. So, aku berharap bisa mulai suka dengan seri Huxtable dengan membaca seri yang pertama dan hasilnya..... makin bored ama series ini.
Jujur, menurutku kisahnya membosankan dimana heroinnya digambarkan sebagai cewek yang plain. yup, BIASA saja. Konfliknya nggak mengena sama sekali. Sorry to say, memang kenyataannya aku bored banget baca seri pertama ini, dan keluarga Huxtable ini memang agak hiperbolis kali ya..
Yah, dari sini memang bisa aku tarik kesimpulan, kalau baca cerita series, lebih baik baca dari seri pertamanya, biar nggak miss di seri selanjutnya.

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...