Tab Pages

Tuesday, November 19, 2013

How to Abduct a Highland Lord by Karen Hawkins


How to Abduct a Highland Lord  (Menculik Lord Highland)

Judul : How to Abduct a Highland Lord (Menculik Lord Highland)
Penulis :  Karen Hawkins
Seri : MacLean Curse #1
Genre : Historical Romance 
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Januari 2011
My Rating :


Fiona MacLean harus menikah dengan Jack Kincaid untuk mencegah keempat kakaknya membalas dendam atas kematian Callum, adik mereka, kepada keluarga Kincaid. Dari jaman dahulu, Kincaid dan MacLean sudah terkenal berseteru. Karena itu satu-satunya jalan agar Fiona tidak kehilangan saudaranya lagi, dia memilih untuk menikah dengan Jack dan mempunyai anak darinya.
Jack Kincaid dibawa ke altar dalam keadaan setengah sadar karena mabuk dan jatuh dari kudanya sewaktu hujan deras, untuk menikah dengan Fiona MacLean. Dia ingat betul, Fiona adalah gadis keturunan MacLean yang mampu mendatangkan hujan beraroma Lilac dan ia ingat dengan jelas, bahwa gadis itu juga yang 15 tahun yang lalu akan kawin lari bersamanya walaupun akhirnya gagal karena Fiona menolak untuk datang dan mematahkan hatinya. Kejadian itu pulalah yang membuatnya menjadi pria yang menyukai kehidupan bebas, berjudi, mabuk dan menjadi penjerat wanita.

Merasa ditipu, Jack pun mengajukan persyaratan. Dia akan tetap melanjutkan pernikahan dengan Fiona akan tetapi dia akan tetap menjalani kehidupan malamnya seperti pria bebas pada umumnya. Fiona pun menyanggupi permintaan Jack dan setelah mereka memiliki anak, Fiona akan kembali ke Scotland. Akan tetapi, rencana mereka berdua tidak berjalan dengan semestinya. Jack mulai merasa protektif akan Fiona, karena wanita itu istrinya, miliknya. Dan Fiona pun ingin berada di sisi Jack selamanya, melahirkan anak-anak mereka dan membuat keluarga kecil mereka sendiri.

--

keseluruhan aku suka ceritanya karena termasuk unik dari cerita HR pada umumnya. Dimulai dari upacara pernikahan paksaan yang dialami Jack, lalu kehidupan pernikahan yang dijalani dengan saling mencemburui pasangan satu sama lain, kehebohan kakak-kakak Fiona, dan penyelesaian masalah yang nggak diduga-duga di akhir cerita. Lengkap. Romantisnya dapet, fantasinya dapet, lucunya dapet, tegangnya juga dapet (sewaktu percobaan pembunuhan terhadap Fiona), dan melownya dapet ketika Fiona mengingat kematian Callum. So, aku kasih bintang 5.
Sebenernya aku sudah baca seri ke tiganya terlebih dulu, yang menceritakan tentang Dougal, kakak Fiona. Waktu itu sedikit kurang paham tentang kutukan MacLean dan kematian Callum. Tapi begitu baca Seri pertamanya ini, jadi lebih paham dan 'mudeng' ooo.. jadi begitu toh ceritanya.. Memang kalau cerita series, sebaiknya baca dari seri pertamanya sih.. *getok kepala sendiri* hehehehe..


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...