Tab Pages

Saturday, November 2, 2013

To Beguile a Beast by Elizabeth Hoyt


To Beguile a Beast (Legend of the Four Soldiers, #3)

Judul : To Beguile a Beast
Penulis :  Elizabeth Hoyt
Seri : Legend of The Four Soldier #3
Genre : Historical Romance
Penerbit : Kindle Edition
Tahun terbit : Mei 2009
Rating 


Helen Fitzwilliam selama ini menjadi wanita simpanan Duke of Lister karena cinta monyetnya sewaktu dia masih berumur 17 tahun. Tapi kali ini dia memutuskan untuk kabur dari sang Duke bersama ke dua anaknya, Abigail dan Jamie, meninggalkan semua kemewahan yang dia punya di London. Helen bertemu dengan Melisande, dan Viscountess Vale itu pun menolong pelariannya dan memberikannya pekerjaan sebagai pelayan rumah tangga untuk temannya di Skotland.
Sesampainya di sebuah kastil gelap dan suram, Helen dan kedua anaknya dikejutkan karena pemilk kastil mengerikan itu adalah seorang pria yang berwajah buruk dan sikapnya dingin. Sir Alistair Munroe merasa tidak memerlukan pelayan rumah tangga, mengusir Helen dan kedua anaknya. Tapi sikap keras kepala Helen dan karena pada saat itu Helen membutuhkan tempat persembunyian, wanita itu bersikeras membuat Alistair menerimanya.

Dan mereka pun mulai membuat perjanjian, dalam satu minggu jika Alistair tidak puas akan kerja Helen, maka Helen pun harus angkat kaki dari kastilnya. Karena Helen tidak pernah bekerja, dia pun menyewa beberapa pelayan dan koki, lalu bekerja keras mengubah kastil mengerikan itu menjadi kastil yang layak huni. Lambat laun pun Alistair mulai nyaman dengan keadaan itu dan kedua anak Helen pun mengisi hari-harinya yang sepi. Bahkan Alistair menyuruh Helen dan kedua anaknya makan malam semeja dengannya.
Helen melihat dibalik sosok mengerikan Alistair, terdapat seorang pria tampan yang lembut hatinya. Helen pun akhirnnya tahu, bahwa luka Alistair diperolehnya ketika tragedi Spinner's Fall. Alistair yang merupakan ahli botanical raja, sedang melakukan eksplorasi flora fauna di Amerika dan bergabung dalam kesatuan dan bertemu dengan tiga kawannya yang lain, Jasper, Samuel dan Reynaud.
Helen mulai menyukai tinggal di kastil Alistair, sampai pada suatu kejadian, kedua anaknya diculik oleh Lister. Alistair akhirnya mengetahui bahwa Helen adalah wanita simpanan seorang Duke, bukan seorang janda seperti yang diakui Helen pertama kali. Alistair pun pergi ke London untuk mencari cara menyelamatkan kedua anak Helen. Dan Alistair pun pergi menemui Raja, dan tak disangka, hubungan Alistair cukup dekat dengan Raja karena dia adalah botanical favorit Raja.
Helen dan anak-anaknya kembali bersatu, dan bebas dari Lister. Akan tetapi karena rasa minder akan rupanya yang buruk, Alistair tidak menahan kepergian Helen. Helen pun sedih, padahal dia sudah menyatakan cintanya pada Alistair. Sophie, Kakak Alistair, tidak bisa tinggal diam adiknya melakukan kebodohan itu, langsung menemui adiknya untuk meyakinkan bahwa seharusnya Alistair menikahi Helen.

--

O my God..!! Ceritanya kereenn abiss.. suka banget..!! makin suka ama series ini dan tentunya makin nge fans aja ama tulisan-tulisan Elizabeth Hoyt. Ditambah lagi, aku suka tokoh hero HR yang memang super dingin, cuek, tapi berhati lembut dan tidak begitu ganteng, bukan tipe playboy gituuhh. And Alistair is the hot guy of the year..!!
Apalagi tokoh heroinnya wanita yang cantik, dan sedikit cerewet, wih, kombinasi yang pas banget. Aku suka banget cerita ini, mengingatkan aku ama film kartun Beauty and the Beast (secara judulnya juga To Beguile a Beast). Chemistri Helen dan Alistair berasa banget, apalagi saat si Alistair mencium Helen sampai Helen pun deg-deg an.
Sikap dingin Alistair yang menutup dirinya karena merasa dirinya sosok yang mengerikan, akhirnya luluh juga setelah mengenal kedua anak Helen, terutama dengan Abigail. Dan endingnya itu lho, so sweet banget.. waktu baca endingnya, pengen teriak "Kyaaa..!!" khas manga gitu.. >__<
Oia, tak ketinggalan, penggalan cerita dongeng empat prajurit, masih ada di setiap awal chapter.. ya pastinya dunk.. betul juga dugaanku, kali ini menceritakan prajurit yang memilih jalan mendaki gunung ke tanah asing, secara Alistair memilih tinggal di kastilnya di pegunungan Scotland, yaitu The Truth Teller.
Menurutku, seri ketiga ini yang paling bagus dari 2 seri sebelumnya, semoga seri ke empat (seri finalnya) lebih keren dari yang ketiga ini yah..



No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...