Tab Pages

Thursday, February 26, 2015

Review : Captain Jack's Woman by Stephanie Laurens

Kekasih Kapten Jack (Captain Jack’s Woman)
Judul : Captain Jack's Woman (Kekasih Kapten Jack)
Penulis : Stephanie Laurens
Seri : Bastion Club #0.5
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Boooks
Tahun Terbit : Januari 2011
My rating 


Setelah menjalani Season di London yang tidak pernah sukses, Kathryn Cranmer sudah cukup muak dengan bibi-bibi yang ternyata membohongi dan memanfaatkan dirinya, sehingga dia memutuskan untuk pulang, kembali ke rumah kakeknya. Kit, panggilan kecil Kathryn Cranmer, tak menyangka bahwa kakeknya sudah sangat merindukan dirinya dan Kit merasa memang di sanalah rumahnya, apalagi setelah dia bertemu dengan sahabatnya Amy yang sudah bertunangan dan akan menikah. Melihat hati Kit yang keras, karena persengkokolan para bibi yang berusaha menikahkan dirinya, Kit tidak percaya lagi dengan laki-laki, apalagi dengan cinta. Amy sedih melihat sahabatnya itu dan berkata bahwa Kit juga pasti akan menemukan seorang pria yang bisa membuatnya jatuh cinta.
Lord Hendon harus berhasil dengan misi penyamarannya sebagai kepala geng penyelundup besar untuk mengungkap mata-mata Prancis. Akan tetapi misinya terancam gagal saat dia mendengar kabar bahwa ada sebuah geng penyelundup lokal yang juga beroperasi di wilayah mereka, sebagai Kapten Jack dia tidak bisa tinggal diam. Jack mengkonvrontasi geng tersebut suatu malam dan mendapati kepala geng mereka adalah seorang yang masih muda, dan anehnya membuat Jack merasa penasaran. Kuda betina yang ditunggangi kepala geng itu menarik perhatian kuda jantan Jack, dan ketika Jack sudah berhasil menangkap kepala geng tersebut, alangkah terkejutnya Jack mendapati bahwa Kit adalah seorang wanita.
Menjadi wanita terhormat yang belum menikah di desa itu, para tetangga Kit berniat menjodohkan dirinya dengan Lord Hendon, Lord misterius yang tak pernah keluar dari kastilnya. Tapi hati Kit sudah mempunyai seseorang yang dia sukai, Kapten Jack, kepala geng penyelundup. Saat pesta topeng diadakan, Kit menyamar sebagai laki-laki untuk bisa memata-mati Lord Hendon, tapi belum sempat dia menemukan Lord Hendon, dia malah bertemu dengan Kapten Jack.

Aku baru membaca buku ini ketika sudah membaca buku Bastion Club Series sampai buku ketiga. Memang ketinggalan banget, secara buku ini prequel untuk series Bastion Club, tapi nggak banyak pengaruh kok. Cuma di cerita ini Anthony (Bastion buku ke 2) masih belum menikah.
Seperti buku SL lainnya, siapkan kipas selagi membaca buku ini, karena HOT sekali saudara-saudara. Sebenernya sedikit kecewa karena Jack mengetahui identitas Kit yang seorang wanita begitu cepat, seharusnya bisa sedikit lama atau dibuat ada something-something gitu, tapi aku cukup suka dengan keseluruhan jalan ceritanya. Jack dibuat salah lagi mengira Kit adalah seorang cucu haram dan ternyata malah seorang wanita terhormat dan akhirnya Jack membuat cerita tunangan palsu yang berujung realita.
Sebagai prequel menurutku ceritanya lebih bagus dibanding buku pertamanya. Tapi karena aku tidak begitu sreg sama bagian terakhir cerita, di mana Kit ngambek lalu kabur ke London karena Jack tidak melibatkan dirinya dalam persoalan misinya, jadinya aku beri bintang 3 deh ya.

4 comments :

  1. Belum pernah baca bukunya, tapi sepertinya menarik

    tapi kalo boleh jujur saya masih engga ngerti, jadi ini bukunya series gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan buku Historical Romance berseri.. tapi bukan anthology ya.. jadi bisa dibaca terpisah tapi akan lebih baik bila dibaca berurutan dari buku pertama seriesnya.. ^^

      Delete
  2. Aku baru tahu ada novel ini ^^ Maklum nggak terlalu ngikutin novel romance luar. Baca postingan kakak menambah pengetahuanku tentang novel-novel luar apalagi yg genrenya romance. Novel luar yg kusukai kebanyakan fantasi karena ceritanya bikin aku berkhayal hehehe makasih kak ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...