Tab Pages

Thursday, July 23, 2015

Review : Beyond Seduction by Stephanie Laurens


Judul : Beyond Seduction (Rayuan Sang Earl)
Penulis : Stephanie Laurens
Seri : Bastion Club #6
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Boooks
Tahun Terbit : Januari 2012
My rating 


Gervase Tregath, Earl of Crowhurst, terpaksa meninggalkan season London karena ketiga adik perempuannya selalu membuat onar di estatnya di Cornwall. Gervase tidak menyangka bahwa adik-adiknya berbuat seperti itu karena takut Gervase akan memperoleh istri dari London yang jahat, yang akan mengusir mereka bertiga seperti yang dialami oleh teman mereka. Gervase akhirnya membuat persetujuan dengan ketiga adiknya bahwa dia akan tinggal selama 3 bulan di Cornwall dan akan mencari istri di daerah itu dengan syarat wanita tersebut memenuhi kriteria Gervase. Gervase yakin bahwa dia tidak akan menemukan wanita yang sesuai dengan kriterianya akan tetapi pikirannya berubah saat dia mulai membuka mata dan hatinya kepada tetangganya, Madeline.
Madeline Gascoigne, sejak kematian ayahnya, dia menjadi Viscount Gascoigne de facto untuk mengurus estat serta membesarkan ketiga adik laki-lakinya. Di usianya kini, Madeline hanya ingin mengabdikan hidupnya untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan tidak memikirkan percintaan dan persoalan pernikahan, lagipula semua pria di daerahnya sudah memandang Madeline sebagai rekan mereka, bukan kekasih, tapi itu sampai dia bertemu dengan Gervase. Pria itu tidak hanya memandangnya dengan pandangan yang berbeda, akan tetapi yang membuat Madeline bingung adalah pernyataan bahwa Gervase berniat untuk mendekatinya.
Madeline berusaha menghindar dari Gervase dan berulang kali menyatakan kepada pria itu bahwa hunbungan mereka hanya sebatas tetangga, akan tetapi Gervase tidak menyerah. Gervase mengenalkan Madeline dunia yang baru, dunia yang belum pernah Madeline rasakan selama ini. Selain itu, Madeline mengakui bahwa Gervase memang pria yang mempesona, bahkan ketiga adik laki-lakinya begitu cepat akrab dan bahkan memuja Gervase. Semakin Madeline menolak Gervase, semakin yakinlah Gervase untuk menikahi Madeline, dan diapun berharap pendekatan setahap demi setahapnya berhasil. Tapi yang tidak Gervase sangka bahwa pendekatannya kepada Madeline juga mendekatkan mereka pada pengkhianat terakhir yang selama Dalziel dan teman-teman klubnya cari.



Feel saat membaca buku Bastion ke enam ini kurang lebih sama dengan buku-buku sebelumnya, karena sebenarnya tema dari series ini sama yaitu misi mencari pengantin wanita. Dan karakter heroin di cerita ini kurang lebih sama dengan cerita-cerita sebelumnya, independent alias wanita tangguh dan mandiri, wanita yang tidak mengandalkan pria dan akhirnya kepepet harus mengandalkan sang hero. Dan Hero di cerita kali ini juga sabar dalam mengejar heroinnya, ya kurang lebih sama seperti herodi cerita-cerita sebelumnya.
Jujur sedikit bosan sewaktu membaca cerita ini di awal-awal akan tetapi cukup tegang juga sewaktu pengkhianat terakhir itu muncul dan menculik salah satu adik Madeline. Semakin mendekati pengkhianat terakhir dan makin terkuak juga identitas Dalziel.. So close..



No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...