Tab Pages

Saturday, April 4, 2015

BBI Around The Genres 30 Days : 5 Favorite First Meet Scene Historical Romance



Banyak adegan-adegan penting dalam sebuah novel, salah satunya adegan pertemuan pertama tokoh utama pria (Hero) dengan tokoh utama wanita (heroin).

Berikut "5 Favorite First Meet Scene Historical Romance" menurutku :

1. First Meet Scene Anthony - Alicia (A Gentleman's Honor  by Stephanie Laurens)

Anthony Blake pergi ke pesta yang diadakan ibu baptisnya dan di taman rumah itu dia pertama kali bertemu dengan Alicia Pevensy. Yang membuat pertemuan pertama mereka sangat unik adalah Anthony melihat Alicia sedang berdiri di samping mayat..!! Anthony dan Alicia akhirnya menjadi dekat bersamaan dengan Anthony menyelidiki pembunuhan tersebut. 

2. First Meet Scene Derek - Sara (Dreaming Of You by Lisa Kleypas)

Sara Fielding tengah melakukan riset sebagai bahan tulisannya di jalanan daerah kumuh London, menemukan seorang pria tengah dikeroyok dalam sebuah perkelahian dan Sara pun menolong pria itu, bahkan menembak salah satu dari pengeroyok. Ternyata pria yang ditolongnya itu adalah pemilik rumah judi terkenal, Derek Craven. 

3. First Meet Scene Duncan - Meg (At Last Comes Love by Mary Balogh)

Karena tidak ingin malu karena dibilang 'tak laku' oleh cinta pertamanya yang meninggalkannya untuk menikahi perempuan lain, Margaret Huxtable berbohong bahwa dia sudah bertunangan dan akan memperkenalkan tunangannya itu di pesta dansa. Akan tetapi rencananya tidak berjalan mulus karena pria yang diharapkan Meg menjadi tunangan itu telah menikah dengan wanita lain, Meg berniat lari dari pesta dan tanpa sengaja menubruk Duncan Pennethorne, yang rupanya saat itu juga sedangn 'desperate' membutuhkan calon istri. What a coinsidence..!!

4. First Meet Scene Alex - Emma (Splendid by Julia Quinn)

Alex terpesona dengan gadis pelayan bertubuh mungil, berambut merah yang dengan sangat berani menyelamatkan keponakannya dari ancaman tertabrak kereta kuda. Yang membuat pertemuan mereka unik adalah saat itu Emma tengah menyamar dengan memakai pakaian pelayan agar bisa dengan mudah menyelinap keluar rumah sepupunya. Alex saat itu tidak tahu bahwa Emma sesungguhnya bukan seorang pelayan, melainkan sepupu dari keluarga Blydon. 

5. First Meet Scene Alistair - Helen (To Beguile A Beast by Elizabeth Hoyt)

Pertemuan pertama Helen dengan Alistair terjadi ketika Helen beserta kedua anaknya kabur dari London menuju Kastil Alistair di Scotland yang begitu suram untuk bekerja sebagai Housekeeper. Saat itu hari tengah menjelang malam dan hujan pun mulai turun. Helen harus bisa mendapatkan tempat berteduh, diapun mengetuk pintu besar kastil yang gelap dan tidak ada cahaya penerangan itu. Tiba-tiba pintu terbuka dan muncul Alistair yang tengah membawa lilin di temani dengan seekor anjing besar. Anak perempuan Helen sampai menjerit ketakutan dikarenakan melihat sosok Alistair yang menakutkan. Horor juga ya pertemuan pertama Helen dengan Alistair.

Bonus :

6. First Meeting Scene Mark - Passion (Passion by Lisa Valdes)

Passion dan Mark bertemu pertama kali di Crystal Palace. Pertemuan pertama mereka bedua langsung *censored* lhoo..!! padahal mereka belum saling mengenal satu sama lain. Wow, pertemuan pertama yang nggak biasa dan antimainstream..!! dan karena puas *censored* di pertemuan pertama, mereka sampai janjian buat ketemuan lagi besoknya, wow. Mungkin ini sebabnya Passion belum ada buku terjemahannya. Wkwkwkwk..


Sebenernya sempat ada ide mau bikin "5 Hot Scene in Historical Romance" tapi nggak jadi, takut disensor. Hahahahahaha.. Karena banyak buku HisRom yang belum aku baca, jadinya aku cuma bisa menyebutkan 5 First Meet Scene yang menurut aku unik dan unforgettable. Kalau teman-teman punya favorite scene di bacaan romance kalian, boleh share juga lhoo, atau tinggalin comment di bawah ini. Buat kalian yang ingin tahu opini tentang scene in romance novel dari teman-teman grup Romance lainnya, bisa juga lihat di bawah ini : 

<link>


Jangan ketinggalan juga ikutan Giveaway Spring Of Love sebelum giveaway berakhir tanggal 12 April besok..



9 comments :

  1. Kayaknya aku harus segera baca seri EH nih >,<

    ReplyDelete
  2. aq baca passion sampe syok, masak langsung ON at the first time xD

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah baca novel dgn genre historical romance, aku tertarik dehh pengen baca yg no 2

    ReplyDelete
  4. Halo,
    Maaf, aku ingin nanya, kenapa judulnya '5 Favorite First Meet Scene Historical Romance' sedangkan First Meet-nya ada 6?

    Hmm,, Aku tertarik untuk baca novel yang di nomor 2 dan 5. Sepertinya benar-benar menarik :)

    ReplyDelete
  5. wih kakak penggemar berat hisrom yaaa :D aku suka first meet scene no 1 sama 5, sounds creepy hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. suka genre HisRom.. buku 1 & 5 favorit aku juga..^^

      Delete
  6. Aku penasaran sama nomor 2. Scene Sara sama Derek gimana kelanjutannya ya :D

    ReplyDelete
  7. Scene nomor satu itu yang anti mainstream ya? Ketemu kok depan mayat *bergidik*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...