Tab Pages

Friday, April 10, 2015

BBI Around Genres 30 Days : Second Lead in Romance Novel




Sudah pasti apabila kita membaca sebuah novel romance, pasti yang pertama kita soroti adalah tokoh utamanya (Apalagi tokoh cowoknya.. kukukuku..ㅋㅋ). Kita selalu fokus dengan pengamatan seperti apa fisiknya, karakter dan sifatnya, dan kejadian-kejadian di sekitar tokoh utama (semisal konflik dengan seseorang atau kasus yang sedang dihadapin), sehingga kita nggak melirik second lead dalam cerita tersebut.

Menurutku, second lead/ tokoh kedua di sini merupakan tokoh yang mempunyai porsi besar kedua setelah tokoh utama, tokoh yang mempunyai peran penting dalam pembentukan suatu cerita. Bisa jadi second lead itu saudara si tokoh utama, teman atau sahabat, bahkan musuh si tokoh utama..!! Nggak jarang juga lho, second lead malah lebih populer ketimbang tokoh utamanya. Sebut saja Uchiha Sasuke di cerita Naruto. (tokoh ini yang pertama kali terlintas dalam pikiranku sewaktu membuat posting ini.. hehehehe..)

Berikut ini 'second lead' di novel-novel Historical Romance yang menarik perhatianku :

1. Leo Hathaway  ( The Hathaways Series by Lisa Kleypas)

Bagi yang sudah pernah membaca series The Hathaways dari buku pertama, pasti inget donk siapa si Leo ini, tapi aku akan ceritakan sedikit tentang Leo. Tokoh Leo adalah seorang kakak laki-laki dengan 4 orang adik perempuan. Karena kepergian kedua orang tua dan tunangan yang dicintainya, Leo menjadi seorang laki-laki yang tidak punya harapan, menyebalkan, dan tidak memperdulikan adik-adiknya. Pokoknya di buku pertama series Hathaways, satu kata untuk menggambarkan Leo, jerk. Sikap Leo yang egois itu bikin aku pengen ngunyah-ngunyah buku pertama series Hathaways (beneran lho.. saking sebelnya sama si Leo). Tapi di buku kedua, Leo akhirnya sadar dan di buku ketiga, Leo semakin berubah ke arah yang lebih baik, sampai pada akhirnya Leo menemukan cintanya sendiri di buku ke empat series Hathaways.
2. Violet Bridgerton (The Bridgerton Series by Julia Quinn)

Tokoh Violet muncul di semua 8 seri Bridgerton karena Violet adalah ibu dari ke delapan bersaudara Bridgerton. Violet menjadi janda saat dia mengandung anaknya yang terakhir dan single fighter membesarkan anak-anaknya. Hanya satu tujuan Violet, yaitu menikahkan delapan anaknya, akan tetapi Violet ingin semua anaknya menikah dengan cinta, bukan dengan terpaksa. Sewaktu Bridgerton Series memunculkan sequel baru yaitu cerita-cerita pendek epilog tambahan dari delapan cerita Bridgerton, aku happy banget karena ada tambahan cerita tentang Violet lho..!! Penasaran kisah cinta Violet dengan Edmund Bridgerton?? Yuk, baca Bridgerton Happily Ever After. (lho koq malah promosi.. hehehehe) 

Siapa second lead favorit kalian? Yuk, share dengan comment di bawah ini dan jangan lupa buat jalan-jalan ke blog teman-teman grup romance yang lainnya ya..

<link>


Wah, semakin mendekati tanggal 13 April..!! Semakin dekat dengan ultah BBI dan jangan sampai kelewatan karena giveaway akan segera ditutup.. ayo buruan ikutan..!!




1 comment :

  1. Aku penasaran tokoh Violet. Apalagi dia ada di 8 buku ya. Apa karakter tokoh ada perubahan atau ga, mba? Misalnya setelah di seri ke sekian bisa menjadi lebih kelihatan karakter aslinya, bukan hanya jadi second lead.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...