Tab Pages

Sunday, April 12, 2015

BBI Around Genres 30 Days : 101 Subgenre Romance - Interracial Romance




Seperti yang sudah kalian banyak ketahui kalau Romance memiliki banyak genre. Di penghujung kegiatan Playing Around with Romance, teman-teman dari grup romance akan membahas sub genre Romance dan Bookish Roomie kebagian subgenre Interracial Romance.

Apa itu Interracial Romance ?

Interacial romance atau multicultural romance merupakan salah satu subgenre romance yang mengisahkan pernikahan ataupun hubungan kekasih dari pasangan yang berbeda ras.

Popular Interracial Romance books based on Goodreads :



Tidak hanya membahas 101 sub genre romance, teman-teman dalam grup romance juga mengadakan baca bareng, yaitu buku yang mewakili tiap subgenre. Tanpa berpanjang lebar lagi, ini hasil baca bareng 101 subgenre romance punyaku dengan subgenre Interracial Romance.

Candy Girl by Eve Vaughn

Candy Girl

Judul : Candy Girl
Penulis : Eve Vaughn
Seri : -
Genre : Interracial Romance
Penerbit : Loose Id
Tahun Terbit : Oktober 2009
My rating 

Julie Bennet tidak bisa berkata 'tidak' pada orang lain dan tidak pernah mengekspresikan perasaannya, sehingga banyak orang disekelilingnya memanfaatkan kebaikan dan sifat Julie tersebut. Julie mengalami sindrom 'pushover' yang disebabkan masa kecilnya, orang tua Julie meninggal dan menyebabkan Julie harus berpindah-pindah asuhan. Sikap manis yang selalu ditunjukkan Julie pada semua orang dan karena kebiasaannya mengisi toples permen di meja kantornya, Julie pun mendapat julukan 'candy girl', walaupun sebenarnya Julie tidak menyukai julukan itu, bahkan sekarang setiap orang memanggilnya candy girl, bukan dengan namanya, Julie.
Gabriel Carland tertarik pada Julie saat pertemuan pertama mereka, akan tetapi Julie seakan menghindari dirinya. Sikap Julie tersebut membuat Gabe penasaran, sampai pada suatu hari Julie tiba-tiba membuat kehebohan di kantornya dan Gabe akhirnya mengenal Julie lebih jauh lagi.



Kali kedua aku membaca buku Eve Vaughn dan tambah suka dengan penulisan Eve Vaughn. Seperti yang dikatakan Gabe, Juli selama ini adalah bom waktu, dia selalu memendam perasaannya dan sampai pada suatu titik dimana dia tidak bisa lagi menanggungnya (saat Julie melihat kekasihnya selingkuh) akhirnya Julie pun meledak. Saking hebatnya ledakan Julie, sampai-sampai membuat smeua orang kantor shock, dan musibah membawa berkah, Julie pun akhirnya bisa mengenal Gabe.
Entah kenapa sewaktu membaca cerita candy girl ini, keinget pemeran mission impossible 2, Thandie Newton kayanya cocok jadi Julie. Hehehehe.. Sebagai tambahan, usia dibawah 20+ sangat tidak disarankan membaca cerita ini karena ada unsur erotica romance dan ada beberapa kata-kata yang vulgar.


Apakah kalian juga pernah membaca novel dengan subgenre Interracial Romance? Yuk share bacaan kalian bisa dengan comment di bawah post ini, bagi yang belum, yuk mulai baca dan jangan lupa jalan-jalan ke blog teman-teman grup romance lainnya supaya makin menambah pengetahuan kita tentang subgenre romance.

<link>


1 comment :

  1. Tahun ini, dari buku yang sudah aku baca, baru menemukan tiga buku yang masuk multicultural romance. The Food of Love (tokoh wanita Amerika dan tokoh pria Italia), The Wedding Ofiicer (tokoh wanita Italia dan tokoh pria Inggris) dan Outlander (tokoh wanita Amerika dan tokoh pria Skotlandia). Eh, bentar beda ras itu bisa diartikan beda negara kan ya? cmiiw :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...