Tab Pages

Saturday, August 30, 2014

Married By Morning by Lisa Kleypas


Married By Morning  (Pernikahan Menjelang Pagi)

Judul : Married By Morning (Pernikahan Menjelang Pagi)
Penulis :  Lisa Kleypas
Seri : The Hathaways #4
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Desember 2010
My Rating 



Leo Hathaway, Lord Ramsay, terancam harus meninggalkan Ramsay House karena ternyata rumah beserta estat di sekitarnya bukan seluruhnya diwariskan untuk Leo melainkan untuk Janda Ramsay sebelumnya. Tapi warisan itu bisa dibatalkan jika dalam usia 30, Leo harus sudah menikah dan memiliki anak laki-laki. Bagi keluarga Hathaway, rumah itu penuh kenangan, apalagi Merripen, ipar Leo, sudah begitu bersusah payah untuk membangun Ramsay House dan estatnya menjadi begitu indah. Leo ingin mendapatkan Ramsay House untuk keluarganya, tapi Leo tidak ingin menikah dan dirinya masih belum bisa melupakan kekasihnya, Laura, yang meninggal dikarenakan demam, yang membuat Leo begitu tersiksa dan berubah menjadi pria yang bertabiat buruk.
Awalnya Catherine Marks begitu sebal dengan Leo, selain ucapannya yang selalu membuat Cat jengkel, ketampanan pria itu semakin membuat Cat begitu tidak nyaman jika Leo berada di sekitarnya. Tapi saat mereka berdua berada dalam reruntuhan Ramsay House yang sebenarnya, Cat mulai sedikit demi sedikit mengenal Leo. Pria itu tidak seperti yang selama ini dia bayangkan, bahkan Leo terang-terangan mengejar Cat. Ditambah lagi, seseorang dari masa lalu Cat tiba-tiba hadir dan Cat tahu, bahwa dia harus pergi meninggalkan penyamarannya dan menemui kakaknya Harry di London. Apalagi Cat tahu bahwa Vanessa Darvin, anak Lord Ramsay terdahulu, meninginkan pernikahan yang menguntungkan kedua belah pihak
dengan Leo.
Leo mengetahui permasalahan Cat dan perginya gadis itu, dia pun langsung menyusul Cat ke London dan menawarkan Cat untuk menjadi istrinya. Selain bisa menyelamatkan Cat dari kejaran masa lalu Cat, Leo pun bisa menyelesaikan masalah estat Ramsay. Sewaktu Leo melamar Cat, gadis itu malah menolaknya. Hati Cat masih ragu alasan Leo melamarnya, karena Cat ingin Leo melamarnya karena Leo mencintainya bukan karena terdesak waktu untuk segera menikah.

Sewaktu baca buku series Hathaway yang pertama (kisah Amelia), aku benci banget sama karakter Leo. Saking bencinya, sampe pengen becek-becek itu orang. Asli, nyebelin banget. Tapi di buku kedua (kisah Win), aku mulai suka dengan sifatnya yang easy going. Apalagi sewaktu buku ketiga (kisah Poppy), makin suka dengan Leo dan makin penasaran dengan kisahnya sendiri. Dan, ternyata emang tidak mengecewakan.
Aku juga suka dengan Dodger, secara tidak langsung Dodger adalah cupid Cat dengan Leo. Dan makin gemes dengan Dodger sewaktu musang itu melindungi Cat yang diculik. Pengen punya Dodger deh.. (Dodger juga yang mempertemukan Poppy dengan Harry lhoo..)
Salut banget buat Lisa Kleypas, yang bisa membuat karakter yang begitu menyebalkan, bisa berubah menjadi sosok charming. Dari sepanjang kisah Leo, kita bisa belajar, bahwa seseorang mempunyai kesempatan kedua untuk menjadi lebih baik, tentunya untuk mendapatkan akhir yang bahagia. Kisah Hathaway makin kesini makin bagus.. d^^b


1 comment :

  1. Saya sebenarnya belum pernah membaca buku jenis ini. Tapi membaca reviewnya jadi penasaran.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...