Tab Pages

Sunday, August 28, 2016

The Switch by Lynsay Sands



Judul : The Switch (Pertukaran)
Penulis : Lynsay Sands
Penerjemah : Fulvia
Seri : -
Genre : Historical Romance
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : Mei 2015
My rating 







Setelah kematian orang tuanya, si kembar Charlie dan Elizabeth Westerly diasuh oleh paman mereka yang malah menghabiskan harta keluarganya dan malah pria itu menjual si kembar pada pernikahan demi uang. Charlie dan Beth memutuskan untuk kabur ke tempat sepupu mereka sambil membawa harta perhiasan yang tersisa, tapi rencana kabur mereka nyaris gagal karena ada seorang pria yang menyaksikan aksi kabur mereka. Demi menghindari kecurigaan orang-orang, Charlie menyamar sebagai laki-laki bernama Charles, dan mau tak mau Charlie harus mengubah rute pelariannya dengan Beth. Laki-laki yang memergoki mereka tidak hanya membantu mereka untuk kabur, akan tetapi pria tersebut juga membantu Charlie untuk bisa menguangkan perhiasan orang tuanya dan juga menawarkan perlindungan hingga Beth bisa mendapatkan seorang suami di London. Sebuah tawaran yang tidak bisa dilewatkan oleh Charlie dan Beth, selain bisa kabur dari paman mereka, mereka berdua bisa menemukan suami pilihan mereka sendiri dan bukan menikah paksa dengan seseorang yang tidak mereka cintai.

Lord Jeremy Radcliffe tidak bisa mengabaikan kedua bocah kembar yang melakukan aksi kabur tanpa mengetahui banyaknya bahaya di luar yang mengancam mereka. Apalagi setelah mengetahui bahwa bocah yang perempuan akan dinikahkan dengan seorang laki-laki yang terkenal kejam, Lord Carland, Radcliffe tidak bisa diam saja dan tidak menolong mereka. Tapi jauh dari alasan-alasan kebajikan, Radcliffe merasa harus menolong bocah kembar itu karena si 'pemuda' bernama Charles yang membuatnya tertarik, selain pemuda itu sangatmelindungi saudara perempuannya, ada sesuatu yang lain yang tidak bisa Radcliffe jelaskan. Radcliffe tidak tahu mengenai keputusannya untuk menolong si kembar itu adalah keputusan yang tepat atau tidak, karena semakin lama bersama Charles, Radcliffe merasa ada sesuatu yang aneh pada dirinya sendiri dan dia mulai merasa tertarik pada 'pemuda' itu.





Tema kali ini cukup unik, di mana heroinnya menyamar sebagai laki-laki dan membuat perasaan si Hero nggak menentu, mempertanyakan apakah dirinya masih normal atau sudah berpindah haluan. Hahaha.. Aku suka dengan keseluruhan ceritanya, ada misteri blackmail juga lho.. makin seru buat menebak siapa sih yang memeras Charlie. Dan tentunya semua berakhir dengan happy ending, dimana Beth juga menikah dengan pria yang dicintainya, dan Radcliffe akhirnya harus menyamar untuk menolong Charlie sekali lagi.

Overall novel ini cukup menghibur dan aku cukup menikamti membaca ceritanya, banyak kejadian konyol seperti sewaktu Radcliffe membawa Charles ke rumah bordil. Terjemahannya pun nggak bikin sakit kepala dan enak buat dibaca. Walaupun sempat kesal karena di akhir cerita paman si kembar yang nggak dapat hukuman apapun, aku pengennya kena sial apa gitu.. tapi ya sudah lah, toh berakhir dengan bahagia.





No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...