Tab Pages

Friday, August 12, 2016

The Dead Returns by Akiyoshi Rikako



Judul : The Dead Returns
Penulis : Akiyoshi Rikako
Penerjemah : Andry Setiawan
Seri : -
Genre : Misteri
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : Agustus 2015
My rating 







Apa yang akan kau lakukan jika kamu diberikan kesempatan hidup sekali lagi?

Koyama Nobuo, siswa kelas 2 SMU Higashi, terjatuh dari Tebing Miura Kaishoku pada malam setelah upacara pembukaan, dan kejadian itu bukanlah kecelakaan karena Koyama datang ke tebing tersebut setelah menemukan memo yang ada di laci mejanya. '2 Sepetember, jam 19:00. Aku tunggu di Tebing Miura Kaishoku' begitu isi memonya. Koyama datang dan mengira-ira siapakah yang mengirimkan memo tersebut, tapi belum selesai dia menebak pengirim memo, Koyama di dorong jatuh dari tebing. Tangan Koyama memang sempat ditahan oleh seorang pemuda, tapi nampaknya pemuda itu tidak sanggup menolongnya. Koyama pun terjatuh dari tebing dan kini dia tersadar di rumah sakit dengan tubuh yang bukan miliknya, tubuh sempurna dengan wajah tampan, tubuh pemuda yang sempat menolongnya, tubuh milik Takahashi Shinji.

Kehidupan Shinji begitu berbeda dengan kehidupan Koyama. Shinji siswa SMU Seiran yang elite, Shinji bertubuh bagus dan atletis, Shinji berwajah tampan karena memilki darah bule dari ayahnya, bahkan Shinji memilki pacar yang cantik dan manis. Koyama sebenarnya tidak ingin menjalani kehidupan yang sama sekali tidak dia kenal, tapi kabar bahwa dirinya meninggal membuatnya bertekat untuk untuk mencari siapa pembunuh dirinya dan kembali ke SMU Higashi. Tersangkanya, 35 orang teman sekelasnya.




Buku kedua Akiyoshi Rikako yang aku baca dan seperti di buku 'Girls In The Dark' akhir ceritanya nggak terduga, tapi bila dibandingkan dengan GITD cerita kali ini kurang begitu terasa 'misteri'nya dan twist ceritanya nggak seseru buku GITD. Karena awalnya aku membaca GITD dan sewaktu tau ada buku Akiyoshi yang juga diterjemahin, ekspektasiku langsung besar terhadap buku ini dan sinopsisnya itu, bikin merinding dan penasaran abizz.

But overall tetap oke koq, bagi penggemar cerita misteri, cerita The Dead Return cukup menarik dan nggak bakal bikin bosan membacanya. Dan novel ini memberikan pesan bahwa kita harus bisa lebih percaya diri dan kita harus yakin bahwa kita pasti bisa melakukan hal-hal besar dalam diri kita, jangan menutup diri dari lingkungan sekitar kita. Be more confident guys..!!

Yang aku suka dari kedua buku Akiyoshi itu covernya, gambar kartun cewek dan cowok memakai seragam khas sekolah Jepang. Wajah covernya kelihatan sendu dan misterius gitu, cocok banget sama tema ceritanya. I can't wait for next Akiyoshi's novel and really curios for it.




No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...