Tab Pages

Saturday, January 30, 2016

Review : Girls In The Dark by Akiyoshi Rikako


Judul : Girls In The Dark
Penulis : Akiyoshi Rikako
Penerjemah : Andry Setiawan
Seri : -
Genre : Misteri
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun Terbit : Agustus 2015 (Second Edition)
My rating 






Pada suatu malam, tepatnya seminggu setelah kematian Shiraisi Itsumi, ketua klub sastra SMA Putri Santa Maria, anggota klub sastra mengadakan pertemuan makan bersama yang disebut YamiNabe. Pertemuan ini telah menjadi ritual yang diadakan ruitn klub sastra, dimana masing-masing anggota membawa bahan makanan yang dirahasiakan setelah itu akan dimasukkan ke dalam sebuah panci menjadi satu dan dimakan dalam kegelapan sehingga semua tidak tahu apa yang akan dimakannya. Sambil memakan nabe, anggota bergiliran membaca sebuah cerita pendek. Dalam pertemuan Yami Nabe kali ini, ketua klub sastra yang baru, Sumikawa Sayuri, meminta setiap anggota membuat cerita pendek dengan tema kematian ketua klub sastra yang sebelumnya, Shiraisi Itsumi.

Masing-masing anggota klub menceritakan bagaimana mereka bertemu dengan Itsumi dan menjadi bagian dari klub sastra yang terkenal sebagai klub yang eksklusif di sekolah itu. Ruangan klub sastra tersebut didirikan khusus untuk Itsumi dan didesain dengan nuansa gothic dengan perabotan mewah serta dapur khusus di dalamnya. Setiap anggota memiliki cerita mereka sendiri terhadap klub sastra tersebut, terutama pada Itsumi sang ketua tapi dari cerita masing-masing anggota terdapat satu kesamaan yaitu pembunuh Itsumi adalah satu orang diantara mereka. Siapakah pembunuh Itsumi sebenarnya dan apa motifnya?


Satu kata, WOW. Novel ini merupakan novel jepang terjemahan pertama yang aku baca dan ternyata novel ini bagus banget. Aku suka dengan alur ceritanya, bikin tahan nafas saking tegangnya dan klimaksnya gak disangka-sangka. Sepanjang membaca, aku dibuat menebak-nebak siapa sebenarnya pembunuh Itsumi. Sempet nebak si A awalnya, eh di bab selanjutnya nebak si B, di bab berikutnya ragu-ragu kayanya si C pembunuhnya. TOP deh sama ceritanya, bagus lho kalau difilmkan. Aku juga suka dengan bahasa terjemahannya, ringan enak dibaca dan nggak terlalu baku. Cover bukunya juga bagus, gambar profil seorang cewek sekolahan Jepang yang cukup misterius.
Overall, novel ini membuat aku puas banget dan unsur misterinya dapet deh, recommend sekali buat penggemar cerita misteri. Aku jadi penasaran sama karya Akiyoshi Rikako selanjutnya.


Buku ini merupakan hadiah yang aku dapatkan saat mengikuti event Secret Santa BBI 2015. Mau tau siapa Santa baik hati yang memberi buku ini ?? Tunggu post siang nanti ya.. ^^



5 comments :

  1. Mbak Meliiiii..
    padahal, aku udah nunggu loh

    ReplyDelete
  2. Nyari buku ini lumayan susah di onlen shop, sampai harus pesen di Haru. Banyak yang suka, jadi penasaran sama ceritanya, semoga bagus beneran deh :)

    ReplyDelete
  3. aku penasaran sama buku iniii.... semua org kayaknya review bagus deh :)

    ReplyDelete
  4. Masuk dalam daftar pinjaman ini wahahaha, kpn hari baca yang 'The Death Returns' lumayan suka :D

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...