Tab Pages

Thursday, March 19, 2015

BBI Around The Genres 30 Days : Playing Around With Romance

"Buku adalah jendela dunia" pasti semua nggak asing dengan kalimat tersebut. Dengan membaca buku kita bisa mendapat informasi dari lintas dunia bahkan membawa imajinasi kita terbang ke tempat manapun yang kita suka. 


Menyambut ulang tahun BBI yang ke-4, para anggota BBI akan mengadakan sebuah event istimewa. Seperti halnya dengan membaca buku bisa membawa kita berkeliling dunia, kali ini BBI-ers akan mengajak teman-teman semua untuk berkeliling lintas genre dalam event Around Genre in 30 Days. Dari banyaknya genre buku bacaan, terbentuklah 3 kelompok genre Romance, Science Fiction and Fantasy, dan Childlit and YA. 

Aku semangat banget untuk ikut berpartisipasi dalam event Around Genre ini, dan tentunya pasti sudah bisa menebak aku akan bergabung dengan kelompok  Romance..!! Penasaran siapa saja BBI-ers yang tergabung dalam kelompok Romance ? Sebelumnya, aku ingin mengenalkan apa itu genre Romance terlebih dulu. 
Novel bergenre Romance adalah novel yang berfokus pada cerita cinta romantis dan hubungan antara dua orang. 2 unsur yang harus ada di dalam sebuah cerita Romance adalah :

A Central Love Story: The main plot centers around individuals falling in love and struggling to make the relationship work. A writer can include as many subplots as he/she wants as long as the love story is the main focus of the novel. 
An Emotionally Satisfying and Optimistic Ending: In a romance, the lovers who risk and struggle for each other and their relationship are rewarded with emotional justice and unconditional love. 

Genre Romance memiliki banyak subgenre seperti, Historical Romance (my favorite), Contemporary Romance, Paranormal Romance, dan masih banyak lagi (tentunya bakal grup Romance bahas tuntas deh.. tunggu tanggal mainnya yah..) Oke, tanpa berlama-lama lagi, ini dia daftar blog anggota Grup Romance :

Sedikit spoiler buat teman-teman, ini dia jadwal Around Genre 30 Days dari grup Romance :

Rabu, 1 April -  Your Very First Romance Book
Kamis, 2 April -  Top Romance Author
Jumat, 3 April -  Book Boyfriends & Book Girlfriends
Sabtu, 4 April - Scenes In The Romance Books
Minggu, 5 April - Movie Adaptation from Books
Senin, 6 April - Top Romantic Cities From Books
Selasa, 7 April - Songs That Remind Me of Books
Rabu, 8 April - Why Everybody Needs to Read Romance Book?
Kamis, 9 April - Ten Romantic Book Covers
Jumat, 10 April - Second Lead in Romance Books
Sabtu, 11 April - Top 5 Males Too Good To Be True
Minggu, 12 April - Posting Subgenre 101 + Hasil Baca Bareng


Ssstt..!! Terus ikuti blog-blog di atas ya, karena bakal ada posting seru yang menambah wawasan kalian tentang genre Romance, opini-opini asik seputar dunia Romance dan yang paling ditunggu kita semua, bakal ada GIVEWAY buat teman-teman sekalian..!! 



Nggak sabar ?? Tunggu bulan April yah.. Sambil menunggu, uuk, intip post teman-teman Grup Romance lainnya dulu di sini:



Can't wait for April and spread the love..^^



No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...