Tab Pages

Saturday, October 8, 2016

Only a Duke Will Do - Menawan Hati sang Duke by Sabrina Jeffries


Judul : Only A Duke Will Do (Menawan Hati Sang Duke)
Penulis : Sabrina Jeffries
Seri : School For Heiresses #2
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Desember 2013
My rating 









Setelah tujuh tahun pengasingan di India, kini Simon Tremaine, Duke of Foxmoor, akhirnya kembali ke London dan dia siap untuk kembali berkarir di dunia politik. Tapi ada satu masalah yang belum dia selesaikan, masalah yang dia tinggalkan tujuh tahun yang lalu, masalah yang kini berubah menjadi wanita mempesona dan menggugah kembali hasratnya, masalah yang dulu ada di jalan karir politiknya dan kini menjadi alasan utama untuk karir politiknya, putri haram sang Pangeran, Louisa North.

Louisa meyakinkan dirinya untuk fokus kepada gerakan perkumpulan wanita London yang telah dibangunnya bersama teman-teman wanitanya untuk membawa reformasi kepada sistem parlemen Inggris yang kuno dan merugikan rakyat. Louisa tidak ingin menikah karena pernikahan bisa menghambat jalannya, dan Louisa takut mengalami hal yang sama dengan yang dialami saudari tirinya, putri Charlotte. Tapi semenjak kepulangan Simon, Louisa menjadi sedikit goyah, Louisa tidak ingin jatuh pada kesalahan yang sama, tapi Simon yang kini mendekatinya tidak hanya sama memikatnya dengan Simon tujuh tahun yang lalu, bahkan pria itu makin membuatnya terpikat.

Simon tahu bahwa siasat sang pangeran kali ini akan membuat karir politiknya akan berjalan dengan lancar, apalagi penawaran kali ini membuatnya mendapat semuanya sekaligus, posisi yang dia inginkan serta menikahi Louisa. Akan tetapi mendekati Louisa kini tidaklah mudah, akibat sakit hati pada kejadian masa lalu, Louisa menutup dirinya dan maish menaruh curiga kepada Simon. Dan bukan hanya itu saja, Louisa yang makin matang, membuat Simon makin tertantang untuk mendapatkan Louisa walaupun Simon tidak percaya akan cinta. Tapi setelah kedekatan mereka berdua dan Simon mulai mengerti apa itu cinta, Louisa tidak bisa tidak tahu kebenaran dari rencana Simon, membuat Simon harus memilih antara ambisi politiknya atau cinta dari Louisa.




Kali ini di buku kedua series School for Heiresses menceritakan tentang Louisa yang tak lain adalah adik Marcus, Lord Draker (Royal Brotherhood Series #2 ) yang dulunya dimanfaatkan Simon, saudara laki-laki dari Regina, istri Marcus sekarang. Bahkan tokoh Marcus dan Regina beberapa kali muncul dan membawa kenangan tersendiri, membuat kepingin baca lagi kisah mereka. Jadi, kalau mau sekuel dari Royal Brotherhood, bisa membaca cerita ini juga sih..

Back to topic, mengenai kisah Simon dan Louisa sendiri sebenernya cukup seru, dimana setelah tujuh tahun mereka berpisah dan pisahnya juga cukup menyakitkan, mereka mau tak mau dipertemukan kembali, lebih tepatnya CLBK alias Cinta lama bersemi kembali atau Cinta lama belum kelar.. hahahaa.. Tapi yang bikin kepingin membaca cerita ini adalah karakter Simon dan Louisa yang semakin terbentuk setelah 7 tahun lamanya. Simon yang 'jerk' banget di buku To Pleasure A Prince, yang kelicikannya bikin emosi kita yang lagi baca, sekarang berubah menjadi pria yang lebih 'mature' dan bahkan menunjukkan sosok lain yang bikin Louisa melting sekali lagi. Nggak hanya Simon yang berubah, karakter Louisa pun semakin keras, dari gadis lugu menjadi wanita mandiri yang berpendirian teguh, tapi sedikit skeptik sama namanya cinta gara-gara patah hati sama Simon.

Overall sih oke dan cukup menghibur, cuma agak bikin boring karena bertema politik parlemen Inggris saat itu. Spoiler dikit, memang gak ada adegan culik menculik, tapi masih ada adegan ngambek dan memutuskan untuk pisah ranjang, sebagai adegan klasik HisRom. hehehhehe.. So far, masih penasaran sama sepupu Michael yang surat menyurat sama Mrs Harris, tapi harus sabar dulu sepertinya.. ;)




No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...