Tab Pages

Sunday, April 24, 2016

The Wedding Game by Jane Feather



Judul : The Wedding Game (Permainan Cinta)
Penulis : Jane Feather
Penerjemah : Fitria Mayasari
Seri : Matchmaker Duncan Sisters #3
Genre : Historical Romance
Penerbit : Dastan Boooks
Tahun Terbit : Agustus 2012
My rating 








Chasity Duncan, anak bungsu dari ketiga kakak beradik Duncan, mulai merasa kehilangan ketika kedua kakaknya telah menikah dan ditambah lagi sikap ayahnya yang muram setelah mengetahui kebenaran akan kebangkrutan keluarga Duncan yang disebabkan oleh kesalahannya berinvestasi. Chasity pun menyibukkan diri untuk mengerjakan kolom Go=Between pada surat kabar MyFair Lady yang diterbitkan kakak beradik Duncan. Tapi kenyataan tidak sesuai bayangannya, klien Go Between kali ini sungguh keterlaluan dan menyinggung perasaan Chasity. Pria ini meminta jasa Go-Between untuk mencarikannya seorang istri kaya yang mau mendukung karir pria ini sebagai dokter serta mempromosikannya ke kalangan sosial atas, tentunya tidak diperlukan adanya cinta.

Dokter Douglas Farrel datang ke London dengan harapan dirinya bisa menjadi seorang dokter yang sukses, dan oleh karena itu dia membutuhkan dukungan dana untuk membuka praktik di kawasan Harley Street yang tidaklah murah. Douglas membutuhkan seorang istri yang kaya dan mampu mempromosikannya di kalangan sosial kelas atas, tapi dia baru saja datang ke London dan tidak mengenal siapapun, hanya kolom Go-Between yang dapat membantunya saat ini. Oleh seorang agen yang datang menemuinya, DOuglas diminta untuk datang ke sebuah acara jamuan minum teh seorang wanita terhormat dan bertemu dengan calon dari Go-Between. Walaupun calon dari Go-Beetwen ternyata memenuhi kriteria yang dia inginkan, Douglas malah tertarik dengan sang tuan rumah penyelenggara jamuan dan penasaran akan wanita tersebut.

Chasity begitu jengkel dengan sikap Douglas yang menurutnya tidak tahu malu, meminta seorang calo istri kaya dan menikahi wanita tersebut untuk menyokong praktiknya. Kemunculan Douglas di kehidupan Chasity begitu meresahkan Chasity dan usaha untuk mencomblangkan Douglas dengan calon yang diinginkan dokter itu tidak berjalan dengan mulus, bahkan Chasity juga mulai merasakan adanya ketertarikan yang timbul di antara mereka berdua. Apalagi setelah mengetahui alasan Douglas mencari seorang istri kaya, Chasity makin tidak bisa menolak pesona dokter itu, walaupun Chasity tahu bahwa DOuglas menginginkan seorang calon istri kaya dan Chasity jauh dari kriteria tersebut. Belum lagi dengan kenyataan terburuk apa yang akan terjadi jika Douglas mengetahui bahwa Chasity lah agen Go-Between yang mencarikannya seorang calon istri.


Buku ketiga dari Duncan Sister Series ini cukup bagus ceritanya, walaupun tidak seseru buku pertama dan keduanya. Tapi semua berakhir dengan happy ending koq. Bermula dari kebosanan Chasity dari dampak yang ditimbulkan dari kedua buku sebelumnya, CHasity juga menemukan kisah cintanya dengan mencomblangkan dokter Douglas. Alur cerita buku ketiga ini mengalir, tapi tidak ada konflik yang terlalu serius, bahkan chemistry Chasity dan DOuglas juga terasa kurang. Dari ketiga kakak beradik Duncan, sebenarnya karakter Chasity lah yang aku suka. Chasity wanita yang lembut juga ceria, pelengkap dari karakter kedua kakaknya. Jadi, aku sedikit berekspektasi kalau kisah cinta Chasity juga bakal lebih wow. IMO, Chasity berhak dapet cowok yang lebih dari si Douglas ini deh. Tapi ya kita sebagai pembaca cuma bisa ngikut alias manut aja sih dengan alur dan cerita si penulis.

Overall, aku suka dengan ketiga buku Duncan Sister Series ini, enjoyable untuk dibaca karena mungkin era nya juga sudah jaman revolusi industri dimana mungkin orang-orang Inggris nya sudah nggak begitu kolot. Dari ketiga series ini, aku paling suka sama cerita di buku kedua, lebih seru dan menegangkan dan chemistry hero dan heroin nya terasa banget di buku kedua. Series ini adalah series pertama Jane Feather yang aku baca dan cukup puas dengan gaya penulisannya yang cukup ringan dengan alur yang mengalir, tanpa klimaks yang berlebihan.


1 comment :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...