Tab Pages

Monday, September 28, 2015

Review : Runaway Ran by Mia Arsjad


Judul : Runaway Ran
Penulis : Mia Arsjad
Seri : -
Genre : Contemporary Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Agustus 2013
My rating 


Hidup Katrin berubah pada malam dia mendengar percakapan ayah dan ibunya, bahwa ayah Katrin pension dini dan Katrin harus mulai belajar untuk hidup berhemat mulai dari sekarang. Akan tetapi Katrin tidak ingin menghentikan kebiasaan belanja onlinenya, maka dari itu Katrin memutuskan untuk bekerja sambilan. Dengan bantuan Alya, sahabatnya, Katrin akhirnya menemukan pekerjaan yang cocok dengan gaji yang lumayan, yaitu menjadi asisten komikus terkenal J.F Ran. Hari pertama bekerja Katrin dibuat terkejut bukan main karena sifat Ran benar-benar berbeda dari saat mereka bertemu sewaktu interview. Sikap Ran apabila di depan penggemarnya begitu santai dan menyenangkan, tapi Ran yang Katrin hadapi saat ini adalah seorang pria jutek, dingin dan kata-katanya pedas.
Dari semua peserta yang melamar menjadi asistennya, Ran memutuskan untuk memilih cewek manja yang dengan jujur mengatakan bahwa dirinya ingin bekerja part time karena membutuhkan uang untuk mencukupi kebutuhan belanjanya. Tapi pilihan Ran tak salah, Katrin tidak seperti yang Ran bayangkan, bahkan Katrin bisa bertahan dengan sifat Ran yang berubah-ubah dan yang membuat Ran salut, Katrin bisa bertahan menghadapi Viana, pacar Ran yang super nyebelin.
Semakin lama bekerja dengan Ran, Katrin semakin mengenal cowok itu. Ran menyimpan rahasia yang Katrin ketahui satu persatu dan Katrin pun bertekat untuk mengubah cowok dingin itu menjadi sosok hangat dan menyenangkan yang dulu pernah ada.



Aku suka dengan ceritanya, nggak bosen dan page turning banget deh, akan tetapi agak sedikit kecewa dengan akhir ceritanya, walaupun memang kejahatan nggak boleh dibalas dengan kejahatan sih, tapi sebel banget kalao si Viana Cuma digituin. Supaya gak lebih spoiler, mending dibaca sendiri aja ya. Oia tambahan, sempet dibuat kesal dan gemes juga sama tindakan Ran sewaktu adegan di rooftop apartemen, ups spoiler lagi. Yang bikin aku suka dengan cerita novel ini, ada sisipan cerita tentang sahabat Katrin, si Alya, bikin makin seru dan jadi nggak bosan karena cerita nggak berpusat pada Katrin dan Ran melulu.
Overall aku suka banget dengan gaya penulisan Mbak Mia Arsjad, walaupun novel ini bergenre metropop, kadar ‘adult’ nya cukup terjaga, bahkan tergolong aman. Bukunya sih cukup tebel, tapi karena ceritanya nggak membosankan, novel ini bisa aku selesaiin dengan cepat (atau karena font nya cukup gede-gede sih.. hahahaha).

3 comments :

  1. Ini aku juga suka. Dan...mengingat aku juga bacanya milih2, that's mean something :))

    ReplyDelete
  2. bagus juga ceritanya. dari pada bosan dan ngantuk untuk membaca lebih baik nonton film online

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...