Tab Pages

Tuesday, June 30, 2015

Review : The Patient Nurse by Diana Palmer


Judul : The Patient Nurse
Penulis : Diana Palmer
Seri : -
Genre : Contemporary Romance
Penerbit : Harlequin Books (Kindle Edition)
Tahun Terbit : Oktober 2011
My rating 


Takdir sepertinya mengharuskan Noreen bertemu dengan pria yang dia sukai sekaligus pria ingin dia hindari, Dokter Ramon Cortero. Dokter Ramon dokter ahli jantung ternama yang tampan dan sukses, pria itu juga adalah suami dari sepupu Noreen, Isadora. Tidak seperti Noreen yang pemalu, Isadora wanita yang cantik dan bersinar, Isadora dan Ramon adalah pasangan yang serasi. Sampai pada akhirnya Isadora meninggal karena radang paru-paru dan Ramon akhirnya menyalahkan Noreen atas kematian istrinya karena saat itu Noreen yang seharusnya menjaga Isadora di malam saat Isadora sakit. Ramon menyalahkan Noreen yang tiba-tiba pergi meninggalkan Isadora sehingga akhirnya Isadora meninggal. Tidak kuat menganggung beban kebencian Ramon serta orangtua Isadora, akhirnya Noreen memutuskan untuk pergi.
Ramon masih menyimpan rasa kecewa pada Noreen dan hal tersebut nampak pada sikapnya terhadap Noreen saat mereka berdua bertemu di rumah sakit. Ramon masih tidak bisa menaruh kepercayaan akan tanggung jawab Noreen sebagai perawat karena kematian Isadora. Akan tetapi Ramon merasa ada sesuatu dalam diri Noreen yang membuatnya tak bisa membenci wanita itu, hati Noreen begitu lembut. Ramon makin penasaran karena Noreen seperti menyembunyikan sesuatu darinya, sesuatu yang mengejutkan dirinya karena ada alasan mengapa Noreen tiba-tiba menghilang saat malam kematian Isadora.


Waw, suka sekali dengan ceritanya. Sewaktu membaca cerita ini aku bisa larut dalam alur ceritanyaa dan menguras emosi juga, dibuat nangis sewaktu membaca bagaimana Noreen disalahkan atas kematian Isadora padahal hidup Noreen sendiri juga menyedihkan karena Noreen sebatang kara tanpa orang tua. Aku suka sama karakter Noreen di cerita ini, tegar dan mandiri, nggak menye-menye.
Sempet sebel sama dokter Ramon karena dia awalnya menyesal sewaktu tahu kalau pasien yang dia operasi adalah Noreen, wanita yang dia benci. Tapi akhirnya dia menyadari kalau perjuangan Noreen selama ini nggak mudah, bahkan sempet cemburu sama teman cowok Noreen. Jadinya Ramon memaksa buat merawat Noreen yang dalam masa pemulihan di rumahnya. Ups, hampir spoiler, selanjutnya baca sendiri yee..
Sebenernya aku membaca manga dari cerita ini sebelum aku membaca novel aslinya. Karena cerita manganya bangus dan gambarnya juga menarik, akhirnya aku cari deh novel aslinya.


No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...