Tab Pages

Friday, May 30, 2014

Someone To Watch Over Me by Lisa Kleypas


Someone to Watch Over Me - Sang Penjaga Hati

Judul : Someone to Watch Over Me (Sang Penjaga Hati)
Penulis :  Lisa Kleypas
Seri : Bow Street Runners #1
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Juli 2012
Rating 



Suatu malam Grant Morgan, seorang Bow Street Runner yang terkenal kehebatannya, dikejutkan karena ada mayat seorang wanita yang terapung di sungai Thames akan tetapi ternyata wanita itu belum meninggal. Dan yang lebih membuatnya terkejut, ternyata wanita itu adalah Vivien Duvall, seorang mistress yang paling terkenal di London. Grant pun menolong Vivien meskipun sebenarnya Grant masih sakit hati terhadap Vivien karena wanita itu telah menyebarkan gosip tentang Grant yang membuat Grant malu. Tapi anehnya, begitu siuman Vivien tampak tak mengenali Grant dan bahkan berterimakasih pada Grant. Grant pun tahu, bahwa Vivien rupanya mengalami amnesia akibat kecelakaan yang sepertinya merupakan percobaan pembunuhan wanita itu. Sambil menunggu ingatan Vivien kembali, Grant melakukan penyelidikan mengenai kasus pembunuhan tersebut.
Hari demi hari, Grant merasa bahwa Vivien yang tinggal di rumahnya kini, sama sekali berbeda dengan Vivien Duval yang dia kenal. Vivien begitu lugu dan polos, bahkan seperti wanita terhormat yang suka membaca. Bahkan saat diberitahu bahwa siapa dirinya yang sebenarnya, Vivien begitu syok dan merasa tidak mungkin dia adalah wanita seperti itu. Sifat yang sama sekali bertolak belakang dengan Vivien yang dia kenal. Bahkan Grant mulai jatuh cinta pada wanita itu dan ingin melindunginya dari incaran pembunuhnya. Tapi jika Vivien mulai mendapatkan ingatannya kembali, apakah Vivien masih berada di sisi Grant atau kembali menjadi Vivien Duval yang dulu ? Padahal semakin hari, semakin tumbuh cinta di antara mereka dengan ancaman akan pembunuh Vivien yang masih membayangi dan mencoba membunuh Vivien sekali lagi.


Sekali lagi, dibuat terkagum-kagum sama karangan Lisa Kleypas. Unsur romance dan misterinya menyatu jadi satu, membuat aku nggak berhenti untuk terus membaca sampai habis. Dibuat terus menerus penasaran siapa yang ingin membunuh Vivien dan wow, ternyata ada sesuatu yang nggak diduga-duga. Aku suka banget hero dan heroin dicerita ini, rasanya klop banget. Grant yang maskulin, sikap ingin melindungi, dan nggak ketinggalan wajah dan body yang oke, siapa yang sanggup buat menolak, terlepas dia nggak mempunyai status sosial yang tinggi, tapi Grant ini lumayan kaya lho. Hahahahaha. Heroinnya juga suka banget. Selain humble alias rendah hati gitu, dia juga pantang menyerah, apalagi sewaktu dia jadi umpan untuk memancing si pembunuh dan sengaja datang ke pesta dansa dimana banyak kalangan atas mengenal sosoknya yang bereputasi buruk.
Aku recomend banget buku ini buat yang ingin baca HisRom, khususnya di era Regency ya, bagus banget deh pokoknya.

2 comments :

  1. Selalu penasaran sama karya-karya Lisa Kleypas :3
    Ada sih bukunya di kamar, tapi belum pernah kesentuh.
    Lebih tertarik ke teenlit soalnya.
    Tapi aku rasa nggak ada salahnya buat mencoba membaca buku sejenis ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada penasaran mending dicoba baca aja dulu kak.. hehehehe.. siapa tau suka.. ^^

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...