Tab Pages

Friday, September 12, 2014

Love In The Afternoon by Lisa Kleypas


Love in the Afternoon (Cinta di Siang Hari) 

Judul : Love In The Afternoon (Cinta Di Siang Hari)
Penulis :  Lisa Kleypas
Seri : The Hathaways #5
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : Januari 2011
My Rating 



"Dia lebih cocok di istal daripada di ruang duduk." Ucapan Christopher Phelan mengenai Beatrix Hathaway yang membuat gadis itu membenci kapten Phelan. Tapi setelah membaca surat kapten Phelan kepada teman Bea, Prudence, dia merasa begitu simpati terhadap pria itu. Dalam suratnya, Phelan menceritakan kelamnya suasan perang yang sedang dihadapinya saat ini. Bea ingin membalas surat itu, akan tetapi mengingat ucapan Phelan, Bea meminta ijin kepada Prudence untuk menuliskan surat tersebut atas nama Prudence di suratnya. Awalnya Bea hanya berniat menulis satu surat balasan, tapi rupanya lama kelamaan berlanjut Bea dan Phelan saling surat menyurat. Makin lama, Bea rupanya makin menyukai pria itu, tapi karena sejak awal dia menggunakan nama Prudence, Bea pun tidak bisa melanjutkan terus menulis surat kepada Phelan.
Christopher Phelan, kembali dari medan perang dan mau tak mau mewarisi gelar karena kakaknya, John, meninggal dunia. Dia berniat untuk menemui Prudence karena jatuh cinta pada Prudence disebabkan surat-surat gadis itu yang menyemangatinya selama perang. Tapi alangkah terkejutnya Phelan menyadari bahwa Prudence sama sekali berbeda dengan yang ada di surat. Yang lebih membuatnya penasaran, dia merasa begitu tertarik dengan Beatrix Hathaway. Banyak kejadian yang selalu mempertemukan mereka bertemu, dan Phelan merasakan nyaman berada di tengah-tengah keluarga Hathaway yang dikenal aneh.
Bea berjanji pada Prudence bahwa tidak akan mengungkapkan siapa yang menulis surat itu kepada Phelan, akan tetapi Phelan rupanya sadar bahwa Bea lah yang menulis surat itu. Phelan begitu menginginkan Bea akan tetapi Phelan masih berada dalam bayang-bayang semasa perang. Walaupun fisiknya tidak mengalami luka parah, tapi batin Phelan begitu tersika dan dia tidak ingin menyakiti Bea akan trauma yang dideritanya.

Aku sudah menanti-nanti cerita tentang Beatrix, karena Bea tokoh cewek yang paling aku suka di keluarga Hathaway. Awal cerita yang sweet dan berakhir dengan sweet juga. Tentunya makin banyak binatang yang muncul dalam cerita ini karena Bea memang dekat dengan biantang. Apalagi cerita Albert, dan nggak menyangka ada sketsa gambar Albert dari kapten Phelan. Walaupun konfliknya ada di akhir dan nggak begitu panas, tapi aku suka banget dengan tarik ulur cerita cinta Bea dan kapten Phelan. Menurutku pasangan yang cocok banget deh kedua orang ini.
Overall, Puas..!! Penutup Series Hathaway yang tidak mengecewakan dan bakal bikin kangen dengan keluarga yang satu ini. Buat yang belum baca Series Hathaway, segera baca.. karena keluarga ini unik banget dan kerasa banget rasa persaudaraan di antara kakak beradik Hathaway beserta pasangan-pasangan mereka. And everyone get their happily ever after.. hehehe..

1 comment :

  1. Saya belum pernah baca buku jenis ini. Dan kayaknya masih ragu. Hemm, jadi buku ini cerita per keluarga ya/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...