Tab Pages

Sunday, March 30, 2014

On The Way To The Wedding by Julia Quinn



Judul : On The Way To The Wedding (Menuju Pernikahan)
Penulis :  Julia Quinn
Seri : Bridgerton Families #8
Genre : Historical Romance
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : November 2010
My Rating 



Gregory Bridgerton percaya bahwa suatu hari dia akan menemukan cintanya seperti saudara-saudaranya. Gergory percaya akan menemukan wanita cinta pertamanya, dan dia tahu bahwa Hermonie Watson lah orangnya. Gadis itu cantik, dan banyak pria yang memujanya. Akan tetapi gadis itu sepertinya sedang membentengi diri dari setiap pria yang mendekatinya. Gregory pun berusaha untuk mendekati gadis itu, dan siapa sangka dia mendapat dukungan penuh dari sahabat gadis itu, Lady Lucynda Abernathy.
Lucy berfikir bahwa Gregory adalah pria yang tepat untuk Hermonie dibanding Mr Edmond, sekretaris ayah Hermonie. Walaupun Gregory jauh dari gelar, akan tetapi siapa yang tidak mengenal keluarga Bridgerton dengan kedelapan anaknya yang sukses.
Kesepakatan Lucy dengan Gregory tidak membuat Gregory bisa mendapatkan Hermonie, tapi malah membuat Gregory dan Lucy semakin dekat, dan Gregory tahu bahwa dia mencintai Lucy. Walaupun Lucy juga mencintai Gregory, tapi pernikahannya dengan Haselby akan segera berlangsung. Semua orang mengatakan bahwa Lucy gadis yang beruntung, dia adik seorang Earl dan akan menikah dengan seorang Earl juga. Tapi jauh dari lubuk hatinya, Lucy menginginkan Gregory, bukan seseorang dengan gelar tinggi. Apalagi ditambah dengan kenyataan yang harus Lucy hadapi, sebuah blackmail dibalik pernikahannya.

Akhirnya tamatlah sudah Series Bridgerton dan ditutup dengan kisah Gregory Bridgerton. Aku suka banget dengan series Bridgerton Family ini, tapi enath mengapa buku kedelapan ini adalah buku yang paling lama aku selesaikan. Hiks. Menurutku cerita Gregory ini cerita yang cukup membosankan dibanding cerita ketujuh saudaranya. Walaupun begitu, aku suka banget bagian akhir cerita ini. Bab-bab terakhirnya sungguh mendebarkan, dimulai dari alasan dibalik paksaan menikah untuk Lucy, Gregory yang berlari menuju gereja untuk membatalkan pernikahan itu, sampai pada Gregory, Richard, Haselby dan Hermonie bersatu untuk menyelamatkan Lucy. Happy Ending untuk semuanya..!! Yay..!!
Sstt, epilognya menurutku yang paling menggemaskan dari semua cerita Bridgerton. Bayangkan saja, Lucy melahirkan 9 orang anak..!! *ups spoiler* hehehehehe...

No comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...